Pencarian Korban Tenggelam di Danau Singkarak Membuahkan Hasil

Pencarian Korban Tenggelam di Danau Singkarak Membuahkan Hasil

Berdasarkan informasi adanya orang yang tenggelam di danau singkarak. Diketahui identitas korban bernama Rhony Tanjung, yang merupakan warga jorong Darek, kampung Simawang.

Kapolsek Rambatan, AKP Firdaus mengatakan bahwa korban tenggelam merupakan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Menurut informasi dari masyarakat tersangka menceburkan diri ke dalam danau singkarak saat hendak diamankan.

Pencarian dilakukan Tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Basarnas 50 Kota yang melibatkan banyak potensi SAR, seperti dari TAGANA Kota Solok, BPBD Kota Solok, BPBD Kabupaten Solok, TAGANA Tanah Datar, BAsarnas 50 Kota, Bukittinggi Rescue Team (BRT). Dalam operasi pencarian Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok mengirimkan satu tim dengan enam orang personil dan satu buah perahu.

Operasi ini dibagi dalam beberapa kelompok dengan cara melakukan penyisiran dan maneuver dengan tujuan membuat pusaran air untuk korban jika tersangkut bisa muncul ke permukaan.

Pukul 14.45 wib melalui serangkaian upaya yang dilakukan akhirnya korban ditemuka, namun dalam kondisi mengembang di air. Korban di bawa ke darat dan selanjutnya diserahkan ke pihak rumah sakit untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Bagi warga yang mengalami atau mengetahui tentang kejadian atau bencana dapat langsung menghubunggi nomor panggilan 112. Panggilan ini merupakan panggilan darurat yang bebas pulsa. BPBD Kota Solok siap siaga 24 jam.

Bagikan Melalui

Leave a Reply

Close Menu